Senin, 17 Desember 2018

Riview Film : Nightcrawler (2014)



Night Crawler adalah sebuah film bergenre drama kiriminal (Thriller). Di bintangi oleh aktor keren Jack Gyllenhaal yang berperan sebagai Lou Bloom, di sutradarai Dan Gilroy. Di Wikipedia sendiri film ini sukses di  Box Office dengan mendapat pendapatan sebesar $50,3 juta dengan anggaran film $8,5 juta. Filmnya benar benar dibilang sukses dari segi laba.


Bukan hanya dari segi keuntungan saja yang sukses dari skor resmi IMDb film tersebut juga mendapat skor yang tinggi sebesar 7,9. Wow hebat bukan? Jadi memang benar benar layak untuk di tonton.

SINOPSIS


Berkisah seorang pria benama Lou Bloom (Jack Gyllenhaal) seorang kriminal kelas teri yang gemar mencuri berbagai alat alat besi di tempat umum yang di jual sebagai penopang biaya hidupnya sendiri. Pada saat proses jual barang curiannya dirinya mencoba melamar kerja kepada pembelinya yang kebetulan adalah seorang bos kontraktor namun karna latar belakang dirinya yang seorang kriminal dia di tolak mentah mentah dan membuatnya tersingguh.

Saat sedang dalam mengendarai mobilnya ketika pulang, Lou Bloom melihat sebuah kecelakaan mobil di depannya dan tak sengaja melihat wartawan lepas yang sedang memfilmkan kejadian tersebut. Dengan rasa penasaran yang tinggi Lou menghampiri mobil sang wartawan dan mencoba melamar pekerjaan kepadanya dan lagi lagi di tolak. Namun dari penolakan tersebut Lou menjadi tertarik untuk menjadi wartawan lepas walaupun dirinya tak mengerti apa-apa soal kamera, editing, dan jurnalisme


Seperti pada sinopsisnya, film ini berkutat tentang masalah seorang kriminal yang mencoba sukses dengan peruntungan barunya walaupun bekerja bukan pada bidangnya. Cerita yang di sajikan juga bukan masalah jurnalisme biasa. Sebagai jurnalisme amatiran yang awalnya hanya berbekal sebuah handycamp murah Lou Bloom mencoba menyajikan liputan yang benar benar jauh dari Jurnalisme pada umumnya.Yang menyebabkan dirinya sempat di cekal dan di datangi seoraang detektif karna membuat liputan yang di nyatakan illegal.

 
 
Cerita dari kehidupan Lou sangat sangat unik, Lou di gambarkan layaknya seperti orang yang sedikit tidak wajar. Namun punya keinginan kuat untuk sukses. Untuk mencari modal membeli kamera, Dirinya sampai harus mengkredit di sebuah toko. Dan ada sebuah scene menarik saat Lou Bloom melakukan wawancara kerja dengan calon assistantnya. Terlihat seorang yang sangat amatir mencoba bersikap menjadi seorang yang professional.

Berikut beberapa scene yang ada di dalam film:




(Abdul Rohman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar