Senin, 26 November 2018

Penampakan Mahluk Misterius Di Aceh : Apakah Betul Bagian Dari Suku Mante?


       Mahluk Misteris yang muncul didepan para pemotor

Pada Maret 2017 bisa dibilang menjadi sebuah peristiwa langka dimana beredar sebuah video sekumpulan pemotor (croser) sedang menjelajahi daerah pedalam di Aceh. Bukan aksi teatrikal keren mereka atau indahnya alam Aceh yang membuatnya menjadi perhatian namun ada sebuah sesosok misterius yang begitu pendek muncul dari semak-semak, lari (dengan dua kaki) sambari membawa tongkat dengan kencangnya membuat para pemotor tersebut kaget bukan main.



Spekulasi muncul mengenai makhluk yang muncul didepan para pemotor tersebut, dan mengarah pada dugaan tentang sebuah suku bernama suku Mante yang mendiami di bumi aceh sejak jaman dahulu.


Siapa Suku Mante 

                           Ilustrasi Sosok Suku Mante


Suku mante dikatakan suku yang pertama mendiami Aceh pada jaman dahulu sebelum pada akhirnya suku-suku pendatang mulai menempati Aceh dan membuat mereka mulai terpinggirkan (berdasarkan cerita rakyat dari Aceh). Suku Mante memiliki nama lain sebagai Orang pendek karena mayoritas dari mereka memiliki tinggi yang tak lebih dari 1 meter.


Makhluk yang berlari didepan para pemotor tersebut diyakini merupakan manusia yang memiliki hubungan dengan kelompok suku mante.


Benarkah Makhluk Tersebut Manusia Bukan  Hewan ?


Spekulasi mengenai mahluk tersebut merupakan manusia mungkin terdengar masuk akal, namun apakah benar mahluk tersebut di sebut manusia (bagian dari suku Mante) ketimbang hewan Primata?

                                     Debbie Martyr
Debbie Martyr adalah seorang peneliti orang pendek dari Inggris yang meneliti suku Mante sudah 15 tahun lamanya,membuat sebuah pernyataan tinggi mereka tak lebih dari 100 cm, tubuhnya mereka umumnya berwarna abu-abu berselimut bulu dan beberapa ada yang berwarna kecoklatan. Namun dirinya lebih menggolongkan orang pendek adalah hewan primata ketimbang manusia. Menurutnya masyarkat sekitar umumnya salah menafsirkan akan sosok orang pendek yang tak lebih adalah hewan.

Mungkin seharusnya kita meneliti lebih jauh akan sosok mahluk misterius yang mendiami Aceh, apakah pantas disebut Manusia atau Primata? Mungkin bisa saja mahluk tersebut adalah Alien atau Kurcaci? Semuanya bisa berspekulasi bukan ? tapi mungkin setidaknya jawaban tentang Manusia dari kelompok suku Mate terdengar lebih masuk akal ketimbang dengan jawaban Alien.

(Abdul Rohman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar