Rabu, 07 November 2018

UFO Dan Rekam Jejak Penampakannya Di Era Modern


 
Salah satu pertanyaan besar yang masih belum terjawab hingga saat ini adalah “apakah didalam Tata Surya yang begitu besar ini hanya planet bumi saja yang memiliki kehidupan ?”. Mahluk yang berjalan menggunakan dua kaki, bisa membuat Gedung, pesawat, berkoloni dan membuat sebuah peradaban yang modern apakah hanya manusia saja ?.



UFO atau Unidentified Flying Object merupakan sebuah jenis kendaraan yang digunakan oleh makluk luar angkasa untuk menjelajahi bumi, sampai saat ini diyakini demikian. UFO diyakini memiliki keterkaitan dengan peradaban bumi yang eksis hingga saat ini.


Sejak dari dulu hingga saat ini UFO banyak digambarkan mempunyai bentuk yang tidak lazim pada pesawat pada umumnya, mulai dari berbentuk sabit hingga yang paling populer adalah berupa bentuk menyerupai piring terbang. Pada umumnya UFO sering sekali dikaitkan dengan alien, mahluk cerdas dari luar bumi yang mengendarau UFO dari dalam. Oleh karena itu biasanya kemunculan UFO sering juga menjadi kaitan dengan mahluk misterius tersebut dan eksistensi keberadannya hingga sampai saat ini masih menjadi sebuah perdebatan.



Sosok Alien digambarkan memiliki bentuk fisik berkepala pelontos (lonjong), wajah tirus dan ekspresi wajah yang datar

Beberapa laporan mengenai penampakan UFO sendiri sudah banyak beredar sejak jaman dulu baik saat masa lampau hingga di jaman modern seperti sekarang, diantaranya sebagai berikut:


BERITA PENAMPAKAN UFO SAAT PD II 



Seorang prajurit Prancis bernama Daniel Leger ketika itu sedang mengambil libur saat kerja paksa yang diadakan oleh Jerman pada tahun 1943 di kamp sekitar pantai baltik, Polandia. Pada saat dalam sebuah perjalanan menuju Exelground dengan melewati sebuah bukit pasir. 


Daniel Leger menjumpai sesosok wanita berambut pirang dengan busana serba hitam sedang mencoba mengeluarkan sesuatu dari balik pasir yang ketika di cermati oleh Leger ternyata adalah sebuah pesawat yang bentuknya tidak lazim pada jaman tersebut. Dirinya mengira wanita itu adalah salah satu dari pilot Jerman dan pesawat yang sedang dikeluarkan adalah pesawat canggih buatan terbaru dari Jerman.


Tak mau ikut campur, Leger berencana langsung melanjutkan perjalanannya. Namun tiba -tiba wanita tersebut menatap kearah dirinya. Berusaha memanggil dan meminta pertolongan namun dengan penggunaan bahasa yang sangat asing bagi dirinya. Karena gestur permintaan tolong darinya begitu menarik perhatian. Leger menghampiri dan membantu wanita tersebut.


Tanpa ada kendala yang berarti pesawat tersebut bisa dikeluarkan. Dan sosok wanita tersebut langsung masuk seketika pesawat tersebut lansung lepas landas kearah langit dan menghilang dengan cepat. Beberapa waktu setelah itu mulai banyak pemberitaan mengenai fenomena penampakan UFO dimedia masa, pada saat itu Leger sadar bahwa wanita yang ia tolong tersebut mungkin merupakan bagian dari UFO dan berasal dari luar bumi.


KENNETH ARNOLD DAN PIRING TERBANG



Pada tahun 1947 setelah akhir Perang Dunia II, seorang eks pilot sekaligus pengusaha muda asal Amerika bernama Kenneth Arnold sedang mengendarai pesawat pribadinya disekitar Gunung Rinier, Washington. Pada saat dalam penerbangannya Arnold menyaksikan beberapa objek misterius menyerupai sebuah piringan terbang disekitar Gunung Rinier menuju Gunung Adams dengan sangat cepat.


Dari peristiwa tersebut Arnold menjadi begitu terkenal di banyak media masa Amerika dan dari situ mulai banyak muncul laporan laporan susulan tentang penampakan UFO.



Apakah UFO hanya ada di barat saja ? tidak demikian. Beberapa waktu lalu penamakan UFO sendiri sempat terjadi di salah satu kota di Indonesia. Tepatnya di Ciamis, Jawa Barat.


UFO MELAYANG DI LANGIT CIAMIS


Dikutip dari Detik, pada 27 Juli 2018. Pada jum’at malam seorang pria bernama Rudiat tak sengaja melihat benda terbang misterius terbang disekitar langit rumahnya. Pada awalnya Rudiat mengira benda terbang tersebut adalah sebuah pesawat namun karna bentuk dan cahaya yang dikeluarkan oleh benda terbang misterius tersebut tidak selayaknya pesawat pada umumnya, Rudiat langsung mengabadikan dan melaporkan kepada kepada warga setempat.


LAPAN “Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional” memberikan keterangan soal fenomena benda terbang misterius tersebut kemungkinan adalah UFO. UFO sendiri memiliki artian Benda Terbang Aneh yang berarti objek terbang misterius namun tak melulu berarti berkaitan dengan Alien.


Kepala LAPAN Thomas Djamaluddin memberikan pernyataan bahwa kemungkinan UFO tersebut adalah ulah dari orang iseng yang menerbangkan sebuah layang-layang yang diberikan sebuah lampu. Alien atau pesawat terbang yang datang dari luar bumi sampai saat ini tidak ada, karna sampai saat ini belum dapat dibuktikan secara ilmiah.


Ini adalah foto penampakan benda terbang yang melayang di langit Ciamis.







Menurut kalian apakah benda terbang tersebut sebuah layang-layang yang diterbangkan oleh orang iseng?

Terlepas dari semua spekulasi baik percaya atau tidaknya mengenai UFO, fenomena UFO sendiri mengilhami begitu banyak karya karya sastra baik buku, lukisan, dan sebuah film sendiri diseluruh penjuru dunia. 


 War Of The World adalah sebuah film yang terilhami oleh UFO & Alien

Esksistensinya akan selalu menjadi sebuah misteri, namun bukan berarti semua itu hanya dongeng semata dikalangan masyarakat luas. Karna begitu naif jika kita meyakini bahwa manusia saja satu-satunya spesies paling cerdas di dalam tata surya. Ada begitu banyak planet, galaxy, dan begitu luasnya tata surya kita apakah hanya bumi saja yang menjadi sebuah pusat peradaban yang menciptakan sebuah kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar