Sabtu, 09 Juni 2018

Review Film : Troll Hunter (Trolljegeren) - Perburuan Troll Yang Berujung Petaka

Image result for trolljegeren poster

Troll Hunter atau dalam judul aslinya dalam bahasa Norwegia Trolljegeren adalah sebuah film buatan perfilman dari Norwegia yang tidak kalah bagus dari perfilman Holywood. Kisah dalam film ini sendiri mengangkat sebuah tema tentang perburuan Troll. Dan uniknya lagi pegemasan dalam pengambilan videonya mengunakan gaya Found Footage.


Found Footage sendiri adalah gaya pengambilan video yang membuat penontonnya seolah sedang perpartisipasi dalam sebuah adegan yang terjadi dalam film.  Beberapa film populer yang mengadopsi Found Footage sendiri  adalah Paranormal Activity & V/H/S. 

ALUR CERITA 

Image result for trolljegeren

Bercerita tentang 3 mahasiwa Thomas (Glend Erland), Johanna (Johanna Merck), & Kalle (Tomas Alf) yang sedang menelusuri penyebab kematian misterius beruang-beruang yang mati di dekat tempat tinggalnya dengan mendokumetasikan setiap penyelidikan mereka dengan sebuah kamera, pada suatu hari mereka bertemu dengan seorang pemburu bernama Hans (Otto Jespersen).

Related image

Image result for trolljegeren hans

Hans adalah seorang pria yang dingin, penyendiri dan tidak banyak bicara, awal pertemuan mereka tidak berjalan begitu baik karena Hans kerap menghindar ketika dimintai keterangan. Singkat cerita karena sikapnya  para 3 mahasiwa tersebut semakin ingin mengenal lebih jauh tentang Hans.

Dibuntutilah Hans, sampai pada suatu malam mereka mengikuti Hans ketika hendak berburu dihutan saat tengah malam, pada situasi tersebut mereka mulai menemukan fakta bahwa Hans sebenarnya bukanlah pemburu biasa melainkan seorang pemburu Troll. Hans adalah seorang pemburu Troll yang berasal dari suatu badan organisasi rahasia yang ada dinegara.

Otto Jespersen and Johanna Mørck in Trolljegeren (2010)

Setelah mengetahui fakta sebenarnya mengenai Hans dimulailah petualangan mengerikan mereka dengan para Troll. Perlahan mereka menemukaan penyebab tentang kematian para beruang & bahaya yang mengancam diri mereka akibat sebuah kamera yang mereka bawa.

DAYA TARIK FILM

Jika dilihat dari tema yang diusung tentang perburuan Troll mungkin banyak yang berpikir film ini akan menjadi layaknya film dongeng ataupun film fantasi yang cocok ditonton untuk keluarga. Itu sebenarnya tidak tepat, film ini adalah film dokumentery namun dibalut dengan Horor & Drama.

Suasana horor dan suram dapat dirasakan ketika menonton film ini ditambah ketika alur cerita mulai dijalankan ketengangan dapat dirasakan. Dan tentunya film ini akan sangat jauh dari yang namanya happy ending.

Image result for trolljegeren

Image result for trolljegeren

Image result for trolljegeren

Gaya pengambilan video dalam film ini sangatlah bagus sehingga membuat orang yang menonton dapat ikut terbawa suasana dalam film, Ditambah dengan latar belakang pegunungan dan hutan yang memaparkan keindahan alam Norwegia sangat menarik ketika ditonton.

Related image



Image result for trolljegeren landscape

Bagaimana apakah kalian tertarik untuk menonton filmnya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar