Misteri | Fenomena | Supranatural

Nessie : Monster Legenda Dari Lochness

Artikel kali ini sebenarnya terinspirasi ketika saya sedang minum kopi dan teringat akan memori dimasa lalu. Pada suatu sore saya sedang mampir disalah satu rumah teman dan tidak sengaja melihat sebuah majalah anak-anak berinisial BB dimeja milik adiknya. Dengan iseng saya membuka majalah tersebut dan melihat sebuah artikel menarik disalah satu halamannya yang memuat tentang “Legeda Monster Lochness”. Dan pada kesempatakan kali saya tertarik untuk membuat artikelnya.

SEJARAH AWAL

Hasil gambar untuk nessie

Lochness sebenarnya adalah sebuah nama danau di negara Skotlandia, Lochness sendiri 
memiliki artian dimana ‘’Loch’’ adalah makna atau arti dari ‘’Danau’’ dan ‘’Ness’’ adalah sebuah sebutan ‘’tempat tersebut’’. Namun keberadaan danau tersebut telah dianggap fenomenal lantaran tersebar legenda sebuah mahluk misterius berukuran besar bediam didalam danau tersebut. Dan nama makhluk tersebut adalah Nessie.

Berdasakan gambaran yang diambil dari masyarakat sekitar Nessie adalah makluk yang berukuran Panjang sekitar 14-40 kaki dengan berat 2.500 pon. Dan bentuk fisik menyerupai Plesiosaurus, yang mana adalah dinosaurus yang telah punah pada 60 juta tahun yang lalu.
Nama Nessie pertama kali diciptakan oleh seorang jurnalis surat kabar pada tahun 1933, sejak saat itu Nessie mendunia. Namun sebenarnya sejarah mengenai Nessie lebih tua dari pada itu.
Awal mula kemunculan Nessie terjadi pada tahun 565 masehi, bermula ketika ada seorang misionari bernama St. Columba bertemu sekelompok orang yang sedang menguburkan satu jenasah yang dikatakan telah meninggal akibat sebuah serangan monster danau.  Karena kejadian tersebut St. Columba lantas mengutus seseorang untuk menyelidiki makluk yang telah menyerang orang tersebut.
Ketika dalam penyelidikan didanau, perahu dari orang suruhan St. Columba juga terkena serangan dari monster tersebut. St. Columba yang menyaksikan serangan tersebut dari tepi danau lantas segera membuat tanda salib dan berteriak ‘agar monster tersebut segera pergi. Dan benar saja monster tersebut segera pergi.
Dari situlah awal pemulaan mengenai penampakan Nessie. Sejak kejadian yang dialami St. Columba hingga saat ini sudah banyak laporan mengenai penampakan Nessie di Lochness.

PENAMPAKAN DAN BUKTI FOTO

Setelah ratusan tahun sudah banyak laporan dari penduduk setempat hingga sampai turis yang tidak sengaja menjumpai Nessi pada danau Ness.
Salah satu diantaranya Pada Maret 1933 adalah seorang suami istri sedang berkendara melewati danau dan secara tiba tiba mendengar suara ribut yang bersumber dari air danau Ness. Ketika mencoba diamati mereka menemukan sebuah makluk dengan bentuk badan besar dengan dua punuk muncul kepermukaan berenang dengan cepat.
Kalau Cuma laporan dari mulut mulut memang ada potensi mengada-ngada. Namun sebenarnya sudah ada bukti bukti foto beredar kepublik mengenai bukti sosok Nessie yang mendiami Lochness.
Diantaranya yang sangat fenomenal adalah foto berikut;

Hasil gambar untuk nessie
               
Ada banyak sekali foto-foto yang sebenarnya bocor kepublik mengenai penampakan Nessie di danau Ness, namun beberapa diantaranya hanya bisa dibuktikan keasliannya dan sisannya hasil manipulasi dan salah identifikasi.
Pada jaman dahulu manipulasi yang dilakukan oleh orang orang tidak secanggih sekarang dengan menggunakan software. Namun manipulasi dilakukan dengan menggunakan sebuah objek yang menyerupai.

PENCARIAN NESSIE

Hasil gambar untuk pencarian nessie

Pencarian Nessie secara serius pernah dilakukan diantaranya pada tahun 1934, seorang pria kaya bernama Sir Edward Mountain pernah menyewa beberapa orang untuk mengewasi danau Ness hingga 10 jam sehari selama enam bulan lamanya. Namun pencarian itu dihentikan lantaran tidak membuahkan hasil.

Tidak sampai disitu ada sebuah tim investigasi yang menamai dirinya dengan sebutan The Loch Ness Investigation Burneu (LNIB) yang juga melakukan pencarian guna mengungkap keberadaan Nessi dalam danau Ness pada tahun 1960-an dengan berbekal kapal selam. Namun akhirnya bernasib sama dengan tim bentukan Sir Edward Montain karena tidak kunjung menemukan bukti tentang keberadaan Nessie.  Sebenarnya yang mereka lakukan tidak sepenuhnya gagal total karena beberapa telah membuat temuan sebuah rekaman film tentang ikan yangtidak dikenal sendang memakan hewan air lainnya dan rekaman lain tentang segerombolan ikan salmon yang kelihatan menghindari makhluk besar didalam air. Dan masih banyak lagi pencarian lainnya. 
Bagi sebagain orang mungkin menganggap legenda mengenai Nessi didalam danau Ness adalah sebuah kebohongan atau sebuah salah persepsi. Namun bagi masyarakat kususnya penduduk disana Nessie adalah sebuah legenda yang nyata. Dan Legenda tersebut nampaknya akan terus ada dalam waktu yang sangat lama.
Tag : Misteri
0 Komentar untuk "Nessie : Monster Legenda Dari Lochness"

Back To Top