Senin, 26 Maret 2018

Misteri Hutan Aokigahara : Hutan Kematian Dari Jepang



Jika berbicara mengenai Jepang orang pasti akan terlebih dahulu berpikir mengenai Anime, Cosplay, Dan tatanan Kota super indah nan maju.

Hasil gambar untuk anime japan

Hasil gambar untuk cosplay japan naruto

Hasil gambar untuk beautiful japan city

Sebenarnya dibalik 3 hal diatas ada salah satu hal menarik yang tak kalah  terkenal disana dan memiliki cerita yang tidak lazim bagi orang-orang Indonesia, nama tempat tersebut adalah Aokigahara.
Sekilas mirip nama orang atau kota jika di Anime jepang ya, tapi sebenarnya Aokigahara adalah sebuah nama hutan di negara Jepang tepatnya didekat kota Kawaguchiko. Hutan ini diperkirakan memiliki usia 1200 tahun  dan terkenal karena  sebagai tempat orang melakukan bunuh diri.

KONDISI HUTAN

Hasil gambar untuk kondisi hutan aokigahara

Aokigahara sebenarnya adalah sebuah hutan yang indah, walaupun memang sangat sunyi. Aokigahara juga mempunyai julukan lain sebagai “Lautan Pohon”.
Alasan mengapa disebut demikian karena jika dilihat dari atas, seketika ditiup angin pepohonan disana bergerak layaknya seperti ombak laut

Dan terkadang para pengunjung yang sedang berkunjung disana bisa melihat pemandangan yang tidak menyenangkan contohnya seperti menemukan sisa tulang manusia, barang berharga dari orang yang sudah mati, sampai sepatu.


Hasil gambar untuk kondisi hutan aokigahara

KEPOPULERAN

Gambar terkait

Sama seperti ketika disinggung pada awal artikel, hutan ini sangatlah populer dikalangan orang-orang jepang. Saking populernya sebagai tempat bunuh diri kepolisian dari Jepang sempat menunjukan data kepada public bahwa pada 2010 saja, ada 247 orang yang berusaha mengahiri hidupnya di hutan tersebut.
mirisnya ada 54 orang yang meninggal, dan sisanya bisa diselamatkan. Walaupun angka orang yang terselamatkan cukup tinggi tetap terbilang meyeramkan.

Fenomena banyaknya orang menghakhiri hidup di Aokigahara terbilang tinggi karena memang didukung dengan tingkat srees disana  tinggi, dan dijepang juga bisa dibilang negara dengan angka bunuh diri cukup tinggi.
Pemerintah dari jepang sudah berupaya mengupayakan mencegah potensi bunuh diri disana, mulai dari membuat sebuah kerjasama dengan pemilik warung kopi yang ada didekat Aokigahara, sampai membuat slogan slogan atau kalimat-kalimat yang berisikan tentang sebuah nasehat kehidupan dan nasehat tentang konsekuensi dampak kepada keluarga yang akan ditinggalkan.
Upaya tersebut bisa dibilang membuahkan hasil, namun tidak signifikan. Mengingat  terdapat faktor tradisi di Jepang dan di Jepang sendiri tidak ada pencekalan bagi pelaku tindakan bunuh diri di sana.

KEJADIAN UNIK

Gambar terkait

Pada akhir tahun 2017 lalu sempat terjadi kegemparan di internet lantaran ada seorang  pemuda dari Amerika Serikat yang sangat popular di Youtube , mengunggah sebuah  video kontroversial yang berisikan publikasi jasad orang yang melakukan bunuh diri ketika dia sedang melakukan kegiatan jalan jalan di Aokigahara. Videonya sempat menuai banyak kecaman, bahkan dari pihak Youtube sendiri melakukan sangsi keras bagi pemuda tersebut.

Karena videonya  popularitas Aokigahara menjadi makin mencuat kepublik, banyak orang yang kini menjadi penasaran dengan hutan misterius tersebut.

Bagaimana ? setelah membaca artikel ini apakah kalian tertarik berkunjung ke Jepang untuk melihat hutan menyeramkan tersebut ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar